Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Rabu, 12 Mei 2010 19:28 WIB

SimpleAja.com - PT Mitra Abadi Raharja (MAR) menargetkan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) sebesar 2x4 megawatt (MW) di daerah Kerinci, Provinsi Jambi, Sumatera pada tahun 2012.

Pembangunan pembangkit itu sendiri akan segera dilakukan pada tahun 2010 ini dan akan menelan investasi sekira USD15 juta. Namun, perseroan tetap berencana menerbitkan sukuk senilai USD22 juta.

"Kita mulai tahun ini, kira-kira pembangunannya memerlukan waktu dua tahun, jadi 2012 kira-kira sudah mulai beroperasi. Investasinya tidak sampai segitu (USD22 juta), itu maksimalnya, paling USD15 juta," ujar Direktur PT MAR Hamdani M Syah di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Sementara itu, Direktur MAR M N Amin menyatakan bahwa usai kepastian ini akan segera dilakukan tender dengan kontraktor. Adapun listrik yang dihasilkan tersebut nantinya akan diberli oleh PLN dimana Perjanjian Jual Beli (PJB) listriknya sudah dilakukan sejak 2008 lalu.

Berdasarkan hasil feasibility study MAR, daerah Kerinci dan sekitarnya memiliki kekurangan daya listrik sekira 30 MW, dengan dibangunnya PLTM ini defisit listrik akan berkurang. Sementara itu, terkait dengan besarnya daya yang hanya 8 MW tersebut dikarenakan kapasitas air di daerah tersebut hanya dapat menghasilkan sebesar 8 MW.

"Karena kapasitas airnya hanya sanggup menghasilkan 8 MW saja," tandasnya.

Sekadar informasi, bank investasi Islam asal Bahrain, Elaf Bank menjadi lead arranger penerbitan off shore sukuk senilai USD84 juta. Di mana hasil dari penerbitan sukuk tersebut akan digunakan oleh dua perusahaan di Indonesia.

Yang pertama yaitu untuk membiayai seluruh investasi pembangunan proyek stasiun kompresi gas dan pengisiannya di Jawa Timur, Karawang dan Cilegon oleh PT Java Energi Semesta (JES) senilai USD62 juta. Dan yang keduan digunakan untuk pembiayaan pembangunan Pembangkit Listrilk Tenaga Mini Hydro (PLTM) dengan kapasitas 2x4 megawatt (MW) di Sumatera oleh PT Mitra Abadi Raharja (MAR) dengan nilai USD22 juta.
Copyright 2010 - SimpleAja.com
Description: 2012, Mitra Abadi Raharja Siap Operasikan PLTM Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: 2012, Mitra Abadi Raharja Siap Operasikan PLTM

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com