Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
BOLA

Nabil Ftd – The Killermedia
Kamis, 13 Mei 2010 08:39 WIB

SimpleAja.com
Atletico Madrid keluar sebagai juara di pentas Europa League usai menumbangkan Fulham dengan skor tipis 2-1, Kamis (13/5/2010). Klub besutan Quique Sanchez Flores sekaligus mencatatkan diri sebagai pemenang di musim perdana turnamen ini.
Dua gol kemenangan Los Colchoneros diciptakan oleh bomber maut Diego Forlan. Sedangkan angka The Cottagers disumbangkan Simon Davies. Pemenang pada pertandingan puncak ini sendiri baru diketahui setelah melewati dua kali waktu tambahan.

Atletico dan Fulham memulai laga dengan penuh semangat. Secara materi mereka juga siaga penuh karena menurunkan hampir seluruh pilar.

Pertandingan baru berjalan 12 menit Atletico sudah mampu memberikan ancaman pertama. Sebuah tendangan spekulasi dari Forlan berhasil menyetuh tiang gawang Fulham. Kubu lawan berhasil membalas pada menit ke-20'. Davies melancarkan sebuah volley ke arah gawang lawan, namun masih bisa dikuasai penjaga gawang muda David de Gea.

Atletico berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-32'. Forlan yang berhasil menggetarkan jala gawang Mark Schwarzer melalui sebuah sepakan menyambut umpan silang Jose Antonio Reyes.

Keunggulan wakil Spanyol itu hanya bertahan lima menit. Davies kali ini benar-benar sukses meceploskan bola ke gawang sekaligus menyamakan angka. Dia meneruskan umpan Zoltan Gera untu menjadikan kedudukan kembali setara 1-1.

Jelang turun minum Forlan lagi-lagi mendapatkan sebuah peluang emas di mulut gawang. Sayang, sepakan kerasnya menyapu bola liar hasil corner kick Reyes masih bisa ditepis Schwarzer. Babak pertama pun ditutup dengan skor seri 1-1.

Paruh waktu kedua dibuka, kedua tim sama-sama mengambil inisiatif menyerang. Dua peluang didapatkan Atletico pada 15 menit awal, melalui Antonio Lopez dan Sergio aguero, sialnya belum ada yang bisa berbuah gol.

Baik Atletico maupun Fulham bermain hati-hati ketika waktu memasuki  menit 70'. Alhasil, pertandingan berjalan monoton bahkan cenderung membosankan dan skor 1-1 sendiri masih bertahan sampai waktu normal habis.

Pada babak ekstra pertama kubu Fulham bermain sedikit lebih garang dari sebelumnya. Dua peluang emas berhasil diciptakan oleh Davies dan Erik Nevland meskipun akhirnya kandas di tangan de Gea dan masih belum bisa mengubah kedudukan.

Sempat terbesit dalam pikiran sebagian publik, final perdana Europa League ini akan dituntaskan dengan drama adu penalti. Untungnya Forlan muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan berhasil merobek jala gawang Schwarzer untuk kali kedua pada menit ke-116.'Dia meneruskan umpan terukur Aguero dari sisi kiri lapangan. 2-1 Atletico kembali memimpin.

Hingga waktu tambahan kedua berakhir, Fulham belum bisa mengejar ketertinggalan dan tentunya harus rela hanya menyandang status runner-up pada pagelaran kali ini. Sementara di kubu Atletico bersorak gembira menyambut keberhasilan menjadi juara Europa League di musim perdananya.
Susunan pemain
Atletico Madrid: De Gea, Ujfalusi, Perea, Dominguez, Antonio Lopez, Reyes, Paulo Assuncao, Raul Garcia, Simao, Forlan, Aguero.

Fulham: Schwarzer, Baird, Konchesky, Hangeland, Hughes, Davies, Duff, Etuhu, Murphy, Gera, Zamora.
Copyright 2010 - SimpleAja.com
 
Description: Atletico Juara Perdana Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Atletico Juara Perdana

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com