Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Selasa, 11 Mei 2010 18:45 WIB

SimpleAja.com - Laporan buruk kembali harus diterima oleh Indonesia, sebab dalam laporan tahunan IDC yang bekerja sama dengan Bussines Software Alliance (BSA) presentase penggunaan software bajakan meningkat di tahun 2009 silam.


Menurut laporan IDC dan BSA, penginstalan sofware ilegal selama tahun 2009 lalu di pengguna PC tanah air mengalami peningkatan sebanyak 1 persen atau menjadi 86 persen. Hal tersebut menempatkan Indonesia di negara Asia Pasifik yang tingkat pembajakannya naik.
"Kenaikan angka pembajakan software tersebut, membuat vendor dan pemerintah mengalami kerugian dengan nilai komersial sebesar USD886 juta. Dalam lima tahun, kerugian mencapai sekira USD200 juta lebih. Karena, pada tahun 2005, kerugian yang didapatkan Indonesia akibat pembajakan ini mencapai USD606 juta," terang kepala perwakilan BSA Indonesia Donny A Sheyoputra, di Gedung Sampoerna Startegic, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Hasil tersebut tentu saja membuat Indonesia kembali mendapatkan sorotan tajam. Menurut Wakil Presiden dan Direktur Regional BSA Asia Pasifik Jeffery Hardee, masalah di negara ini bukanlah hanya persoalan dari pemerintah saja. Akan tetapi, sudah menjadi kewajiban kita semua.

"Pemerintah Indonesia sudah cukup berperan dalam memberantas software bajakan di tanah air. Tapi itu tidak cukup, harus ada peran serta dari semua pihak," tutur Jeff, dalam sambungan teleconference.

Jeff juga menambahkan, kenaikan jumlah penginstalan sofware ilegal juga diakibatkan karena penetarasi PC yang cukup tinggi di Indonesia. Menurut IDC, seperti yang dikatakannya, jumlah PC yang terjual selama 2009 mencapai 3.3 juta unit naik dari sebelumnya sebesar 2.4 juta unit.
Description: Software Dibajak, Indonesia Rugi Mencapai USD886 juta Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Software Dibajak, Indonesia Rugi Mencapai USD886 juta

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com