Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Senin, 21 Juni 2010 17:56 WIB


JOHANNESBURG - Setelah menuai kritik lantaran hanya menang tipis 2-1 atas tim gurem Korea Utara di laga perdana, Brasil tampil trengginas di laga kedua babak penyisihan Grup G. Tim kuat Pantai Gading yang menjadi lawannya dihajar 3-1 di Soccer City Stadium, Senin (21/6/2010) dini hari WIB.
Dengan kemenangan ini, maka Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin. Sayang, keberhasilan Brasil kali ini harus tercoreng dengan aksi tidak sportif Ricardo Kaka yang menerima kartu merah dari wasit. Bintang Real Madrid ini harus meninggalkan lapangan, tiga menit jelang pertandingan usai setelah menerima kartu kuning kedua karena menyikut Kader Keita.

Sementara bagi Pantai Gading, kekalahan ini memaksa skuad besutan pelatih Sven Goran Eriksson menang di laga pamungkas lawan Korea Utara dmi membuka peluang lolos. Saat ini, Les Elephants baru mengoleksi satu poin hasil imbang melawan Portugal.

Tampil dengan skema sama seperti saat mengalahkan Korut, Brasil sukses mengambil alih kendali permainan. Trio Kaka, Robinho dan Luis Fabiano di lini depan sukses membuat mengobrak-abrik pertahanan Pantai Gading. Baru dua menit laga berjalan, Robinho langsung menebar ancaman dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih tipis di atas mistar gawang.

Usai peluang Robinho, jalannya laga sedikit monoton dengan sedikit peluang yang dicipatakan kedua tim. Namun, memasuki menit ke -24, Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Luis Fabiano. Memanfaatkan kerjasama apik Robinho yang diakhiri umpan terobosan oleh Kaka, Fabiano yang merangsek ke kotak penalti melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang bersarang di pojok gawang Boubacar Barry. 1-0 Brasil unggul.

Usai gol Fabiano, Pantai Gading langsung merespon dengan meningkatka tempo permainan. Sayang, upaya keras Didier Drogba dkk masih belum mampu menjebol gawang Julio Cesar. Paruh pertama pun ditutup untuk keunggulan 1-0 Brasil.

Di babak kedua, Selecao kembali memegang kendali, sementara Les Elephants mengandalkan serangan balik cepat. Namun, belum sempat melakukan serangan balik, Pantai Gading harus kembali kebobolan. Fabiano menjadi momok menakutkan bagi Les Elephants dengan mencetak go keduanya di menit ke-51.

Gol striker Sevilla ini terbilang cukup cantik meski sedikit berbau kontroversi karena Fabiano terlihat melakukan hand ball sebelum mencetak gol. Menerima bola di luar kotak penalti, Fabiano “menari” melewati hadangan tiga bek Pantai Gading dan kemudian melepaskan tendangan yng tak kuasa dibendung Barry.

Unggul dua gol, Brasil kian leluasa membongkar pertahanan Pantai Gading yang mulai tertekan. Alhasil, di menit ke-62 Brasil kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Blummer Elano yang memanfaatkan umpan manis dari Kaka. Unggul 3-0, Brasil mulai mengendurkan serangan.

Sementara Pantai Gading belum menyerah dan masih terus mencoba mencetak gol. Kerja keras para pemain Pantai Gading akhirnya membuahkan hasil di menit ke-78. Didier Drogba yang berhasil melepaskan diri dari jebakan offside, sukses melepaskan sundulan terarah yang tak mampu dijangkau Cesar.

Berhasil memperkecil ketertinggalan 1-3, Pantai Gading kian bersemangat dan terus menekan Selecao. Les Elephants mendapat keuntungan setelah Brasil dipaksa bermain 10 pemain setelah Ricardo Kaka diusir keluar lapangan.

Kaka menerima dua kartu kuning dalam kurun waktu empat menit. Yang pertama, didapatnya karena mendorong Kader Keita, sedangkan yang kedua (otomatis merah) karena menyikut orang yang sama (Keita). Dengan ini, Kaka dipastikan absen saat Brasil berhadapan dengan Portugal di laga terakhir babak penyisihan Grup.

Unggul jumlah pemain, Pantai Gading mengerahkan segala daya upaya untuk memburu gol. Sayang, hingga berakhirnya laga, Drogba dkk tak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Mereka pun harus menyerah 1-3 dari juara dunia lima kali, Brasil.

Susunan Pemain
Brasil:
1-Julio Cesar; 2-Maicon, 3-Lucio, 4-Juan, 6-Michel Bastos, 5-Felipe Melo, 8-Gilberto Silva, 7-Elano (15-Dani Alves 66'), 10-Kaka, 11-Robinho (18-Ramires 92'), 9-Luis Fabiano.

Pantai Gading: 1-Boubacar Barry; 21-Emmanuel Eboue, 4-Kolo Toure, 20-Guy Demel, 17-Siaka Tiene, 5-Didier Zokora, 19-Yaya Toure, 9-Cheik Tiote, 8-Salomon Kalou (18-Kader Keita 67'), 11-Didier Drogba, 15-Aruna Dindane (10-Gervinho 53').
Description: Brazil Masuk ke 16 Besar Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Brazil Masuk ke 16 Besar

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com