Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Sabtu, 11 September 2010 13:18 WIB

SPBU Pertamina
Teknologi - Kementerian Keuangan berharap pembatasan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah bisa dilakukan pada Oktober mendatang. Jika tidak, maka Menteri Keuangan sebagai bendahara negara khawatir kuota volume BBM bersubsidi dalam APBN akan terlampaui.

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengatakan sampai Juli lalu, volume kuota BBM bersubsidi yang sudah dicairkan Kementerian Keuangan mencapai 21 juta kiloliter dari total 36,5 juta kiloliter.

"Kalau program pembatasan tidak segera diluncurkan, maka jatah anggaran bisa terlampaui," kata Agus disela-sela open house lebaran di Kediaman Rumah Dinas Menteri di Widyachandra, Jumat 10 September 2010.

"Kami berharap, pada kuartal keempat nanti (pembatasan) sudah bisa dijalankan," kata Agus. Kalau tidak, tentu saja konsekuensi atas keterlambatan itu perlu dikhawatirkan.

Agus menjelaskan bahwa pembahasan seperti apa program penggunaan BBM itu, saat ini sudah berada di level Menteri Koordinator Perekonomian. Bersama Pertamina, BPH Migas dan Menteri ESDM, pematangan program pembatasan itu sedang dilakukan.

"Nanti mungkin Oktober (pelaksanaan pembatasan). Tapi kalau meleset sedikit tidak apa-apa, karena masih ada ruang anggaran dengan adanya penguatan nilai tukar rupiah dan realisasi harga minyak mentah Indonesia (ICP) yang berada di bawah asumsi," kata Agus.
Description: Menkeu: Oktober, Pembatasan Konsumsi BBM Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Menkeu: Oktober, Pembatasan Konsumsi BBM

2 komentar

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]

yang di batasi bukan suply BBM nya......
seharusnya yang di batasi adalah suply kendaraan bermotor ke indonesia...
jika ingin membatasi pemakaian BBM,budayakan pemakaian sepeda ontel,atau jalan kaki,
dan saya rasa lebih efektif dalam hal transfortasi,dengan menggunakan fasilitas layanan BECAK......gimana ? irit kan?

Balas
13/9/10 23:05
PUSHTOP ®
Balas
13/9/10 23:33
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com