Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Senin, 08 November 2010 18:13 WIB

Alexa traffic rank hampir sama dengan pagerank, artinya bisa naik dan juga bisa turun. Perbedaannya terletak pada periodisasinya. Jika pagerank di review tiap 3 bulan sekali maka traffic rank tidak demikian. Alexa traffic rank bisa naik dalam kurun waktu 2-3 hari, tergantung jumlah visitor (pengunjung) dan pageview (simak halaman) pada blog.

Pada bulan Agustus 2009, blog saya ini saya istirahatkan karena saya ingin lebih berkonsentrasi pada pelajaran Dulu! Maklum, khan masih sekolaHhhh...! he he hech. Pada saat blog ini demisioner, Alexa traffick rank berada pada posisi 2 juta sekian. Ternyata dalam waktu 3,5 bulan, trafficnya turun menjadi 4 juta sekian. Ini menunjukkan bahwa blog yang tidak ada aktivitasnya bisa diturunkan trafficnya oleh Alexa. Menurut saya ini logis.

Dari pengalaman diatas maka beberapa upaya untuk meningkatkan Alexa traffic rank adalah sebagai berikut :

1.Lakukan update blog anda secara rutin dengan artikel yang menarik dan bermanfaat. Dengan cara itu pengunjung akan terus datang ke blog anda.

2. Submit blog kepada Search Engines yang populer misalnya Google dan Yahoo untuk memberitahu tentang blog anda. Dengan cara ini memberikan kesempatan blog anda untuk di comot oleh mereka.

3.Buat dan update Blogroll. Dengan cara ini secara reciprocal mereka akan memasang blog anda di blogrollnya.

4.Manfaatkan kekuatan komentar. Komentar merupakan alat yang sederhana dan penting untuk meningkatkan traffic. Jangan lupa membalas komentar mereka untuk menunjukkan respek atas komentar yang telah mereka berikan di blog anda. Sebaliknya anda juga jangan segan-segan untuk mengunjungi blog mereka dan meninggalkan komentar disana.

5.Manfaatkan RSS Feed. Pasanglah tombol RSS feed di blog guna memudahkan pengunjung menemukan artikel anda beserta updatenya.

6.Pasang link dan trackback. Ini adalah cara pemberitahuan yang sopan dan elegan jika anda mengutip sebagian kalimat pada suatu blog. Dengan cara ini pemilik blog akan mengintip blog anda. Jika mengutip dari blog yang platformnya sama (misalnya sesama WordPress), link akan di pink back secara otomatis sehingga kita tidak perlu membuat trackback.

7.Pasang Tag yang jitu. Tag akan membuat blog mudah diketemukan oleh search engine dan juga memudahkan pengunjung untuk menemukan blog anda ketika mereka sedang melakukan pencarian di blog populer seperti Technocrati.

8.Kirimkan artikel anda pada situs Social Bookmarking, misalnya Digg, StumbleUpon, Reddit dan lain-lainnya. Cara ini cara akan membuat blog anda dikenal dan dengan sendirinya menaikkan traffic.

9.Jangan lupa melakukan SEO (Search Engine Optimization), termasuk memasang kata kunci (key word) yang sesuai. Namun juga jangan memasang keyword yang terlalu banyak, apalagi keyword yang tidak sesuai dengan artikel yang kita buat karena akan dianggap spam sehingga berdampak negatif terhadap blog anda.

10.Jangan lupa memasang image/gambar pada artikel. Gambar bukan saja membuat blog anda tampak menarik tetapi juga membantu pengunjung menemukan blog kita di search engine. Jangan lupa memberi judul gambar yang SEO friendly.

11.Pertimbangkan untuk menjadi Guest Blog atau penulis tamu di blog sahabat dan juga undang blog sahabat untuk menulis artikel di blog anda. Dengan cara ini blog anda akan di expose di blog lain yang tentu akan menarik pengunjung dan meningkatkan trraffic.

12. Bergabunglah di forum, grup dan atau situs jejaring sosial seperti Facebook, LinkedIn dan lain-lainnya. Aktiflah dalam curah pendapat sumbang gagasan atau ide dan atau sekedar menanyakan sesuatu hal serta untuk memperkenalkan diri. Jangan lupa memasukkan alamat blog pada forum tersebut.

13.Promosikan Blog anda secara offline. Tempatkan url alamat blog pada kolom tandatangan pada email, kartu nama dan sebagainya.

14.Berbagai award atau hadiah lain dengan blog sahabat. Ini juga akan menarik perhatian mereka untuk berkunjung ke blog anda.

15.Jangan Malu. Komunitas bagi suatu blog adalah penting. Jangan malu-malu untuk bertanya, berbagai ide dan gagasan atau sekedar memperkenalkan diri di forum-forum komunitas. Teriakkan sesuatu untuk menarik perhatian mereka.
Description: 15 Tips Paling Mantab untuk Meningkatkan Alexa Traffic Rank Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: 15 Tips Paling Mantab untuk Meningkatkan Alexa Traffic Rank

1 komentar

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]

nice post kawan...sukses terus yaa...

Balas
9/11/10 00:30
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com