Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
NASIONAL

Nabil Ftd – The Killermedia
Jumat, 05 November 2010 20:50 WIB

NASIONAL
Debu vulkanik yang dimuntahkan dari letusan dahsyat Merapi dini hari tadi sampai ke wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Padahal, jarak dari Yogyakarta ke Sukabumi sekitar 500 kilometer.

"Debu mulai terasa sejak sekitar pukul tiga sore. Terlihat atap-atap rumah sudah putih tertutupi debu tipis," kata politisi PPP, Lukman Hakim, kepada pihak kami, Jumat 5 November 2010.

Posisi Lukman sendiri berada di desa Benda, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Dia mengira debu-debu tipis itu adalah pertanda akan hujan. Karena langit seperti terlihat mendung.

"Tapi ternyata langit cerah. Dan saat keluar rumah, saya memperhatikan sekitar," kata dia. Anak Lukman yang saat itu bepergian menuju Lido, Sukabumi, juga menuturkan hal yang sama.

"Anak saya juga menceritakan bahwa mobilnya tertutupi debu tipis," jelas dia. Kendati demikian, warga setempat tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Abu-abu itu belum dianggap mengganggu aktivitas warga.

"Kegiatan warga biasa saja, tidak terganggu dengan kondisi ini," ujar Lukman. Ia pun mengaku tidak mengalami gangguan pernapasan akibat kondisi ini.
Description: Abu Merapi Juga Dirasakan Warga Sukabumi Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Abu Merapi Juga Dirasakan Warga Sukabumi
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com