Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
NASIONAL

Nabil Ftd – The Killermedia
Jumat, 05 November 2010 21:03 WIB

 NASIONAL
Kepala Bidang Pengamanan dan Pengamatan Penyelidikan Gunung Api Badan Geologi Kementrian ESDM, M. Hendrasto, membenarkan abu vulkanik yang menyebar hingga ke wilayah Bandung, Jawa Barat, berasal dari Gunung Merapi.

"Abu ini bukan berasal dari Gunung Papandayan, tapi dari Merapi," kata Hendrasto saat rapat penanggulangan bencana di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 November 2010.

Menurut Hendrasto, masuknya abu vulkanik ke wilayah Jawa Barat ini dikarenakan semburan vertikal Merapi mencapai ketinggian empat kilometer. "Ditambah tinggi gunung jadi tujuh kilometer, dan ketika abu vulkanik masuk ke udara terus bergeser hingga memasuki wilayah Bandung."

Hendrasto sendiri telah berkoordinasi dengan rekan-rekannya yang ada di Gunung Merapi. Meski debu yang sampai ke Jawa Barat itu masih tipis, masyarakat tetap diimbau tidak berlama-lama berada di tempat terbuka terutama bagi anak-anak.

"Agar yang berada di luar rumah segera menggunakan saputangan basah atau masker, terutama anak-anak. Paling penting jangan panik, tapi kita harus tetap waspada," ia mengimbau. Sebelum letusan dahsyat semalam, hujan abu vulkanik sudah terasa di daerah Ciamis dan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini berjarak sekitar 300-350 kilometer dari Merapi.
Description: Abu Vulkanik Merapi Sampai ke Bandung Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: Abu Vulkanik Merapi Sampai ke Bandung
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com