Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Minggu, 14 November 2010 12:17 WIB

Cara Menghilangkan Judul Widget pada Sidebar
Tutorial Kali saya akan membahas Cara Menghilahkan Judul Widget. Cara ini sebetulnya sangatlah mudah jika kita faham dengan code - code di template blogspot. Namun, bagi yang belum mengetahuinya jangan khawatir karena saya sudah siapkan tutorialnya.

Jika dulu pihak blogspot menetapkan kalau setiap widget harus ada judulnya. Padahal widget tidak diberi judul karena memang ada alasan tertentu, seperti penempatan Adsense, atau Menu Tab View. Itu jelas tidak bagus kalau menggunakan Judul atau Title. Namun kalau sekarang blogspot telah membuang jauh jauh penetapan itu. Ini hanya buat pengetahuan saja. Nah, sekarang bagaimana cara untuk menghilangkannya? Gampang sekali. Kita cukup menghapus syntax berikut :
<h2>...</h2>

Kode tersebut berada pada Template anda. Eitz, tapi hati-hati ya? Nanti salah lagi kalau cuma saya berikan pengarahan begitu saja. Caranya mudah saja :
  1. Beri judul unik pada widget yang akan dihapus judulnya. Misal THE KILLERMEDIA.
  2. Setelah itu, click simpan atau Save widget tersebut.
  3. Nah, sekarang menuju ke Edit HTML pada template anda. Beri tanda cek pada Expand Template Widget dan cari judul tadi, biar lebih cepat klik CTRL+ f kemudian ketikkan THE KILLERMEDIA.
  4. Maka kurang lebih akan tampak kode seperti berikut ini :

    <b:if cond="data:title != """>
    <b><h2 class="title"><data:title></data:title></h2></b></b:if>

  5. Hapus kode yang dituliskan dengan warna merah di atas.
  6. Save Template anda.

Refresh page anda maka judul widget pada sidebar anda pasti akan hilang. Berhasil dan mudah saja bukan? Pasti berhasil karena elemen h2 memang terletak di situ dan tidak ada pengaturan lain yang harus dilakukan. Semoga bermanfaat.
Description: Cara Menghilangkan Judul Widget pada Sidebar Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: Cara Menghilangkan Judul Widget pada Sidebar

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com