Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
NASIONAL

Nabil Ftd – The Killermedia
Sabtu, 13 November 2010 18:22 WIB

NASIONAL
Lima ekor gajah yang juga ikut membantu meningkatkan objek wisata di Candi Borobudur kondisinya mengkhawatirkan akibat abu vulkanik Gunung Merapi.Siang ini, lima ekor gajah itu akan dievakuasi.

"Sekitar pukul dua siang, lima ekor gajah itu akan dievakuasi ke Kebun Binatang Gembiraloka," kata Manajer Kebun Binatang Gembiraloka, Joko Tirtono, kepada staff the-killermedia.

Menurut Joko, kondisi kesehatan gajah itu dikhawatirkan terganggu akibat hempasan abu vulkanik yang sampai ke Borobudur. Abu vulkanik diperkirakan menggangu saluran pernafasan, mata, hingga tercampur ke air minuman gajah-gajah nahas itu.

"Gajah-gajah itu tidak bisa dipasangi masker. Maka kami akan evakuasi semuanya," ujar pria yang mendapat gelar Tirtodiprojo dari Keraton Pakualaman ini.

Rencananya, lima ekor gajah ini akan dievakuasi menggunakan dua sampai tiga unit mobil truk tronton. Evakuasi gajah-gajah ini sudah mendapat persetujuan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta.

Nantinya, gajah-gajah itu untuk sementara akan dirawat di Gembiraloka. "Biaya perawatannya untuk satu ekor gajah sekitar Rp4-5 juta per bulan," ujar dia.
Description: Lima Gajah Candi Borobudur Dievakuasi Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Lima Gajah Candi Borobudur Dievakuasi

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com