Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
NASIONAL

Nabil Ftd – The Killermedia
Senin, 01 November 2010 16:37 WIB

NASIONAL - Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Gumpalan awan pekat hitam terlihat sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan the-killermedia.blogspot.com dari Posko Induk di Pakem, Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 1 November 2010. Letusan yang besar itu dimuntahkan dari puncak menuju ke arah selatan.

Suasana di Posko Induk langsung haru-biru. Warga dan pengungsi yang berada di dekat lokasi langsung panik. "Ini kemungkinan lebih besar dari yang sudah ada," kata warga setempat. Hembusan awan panas, lebih tinggi dari letusan Selasa 26 Oktober 2010.

Hingga kini, letusan yang mengeluarkan awan hitam pekat itu masih berlangsung. Abu vulkanik belum terasa di sekitar Pakem, Kaliurang. Abu vulkanik juga terlihat mengarah ke arah Timur.  Warga di himbau agar tidak panik.

Dua kali letusan besar terjadi di Merapi. Pada 26 Oktober, wedhus gembel menewaskan sekitar 37 orang. Pada Minggu 31 Oktober dini hari sempat terjadi dentuman yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Pada Minggu petang juga terjadi empat kali awan panas.

"Seperti sudah saya prediksi. Letusan Merapi kali ini tiga kali lebih besar dari 1997, 2001, dan 2006," ujar Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, Surono, kepada the-killermedia.blogspot.com, pagi tadi.
Description: Merapi Meletus Lagi, Warga Bilang Lebih Besar Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Merapi Meletus Lagi, Warga Bilang Lebih Besar
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com