Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
NASIONAL

Nabil Ftd – The Killermedia
Kamis, 04 November 2010 01:49 WIB

NASIONAL - Sudah tiga jam, letusan Gunung Merapi belum juga mereda. Pengungsi dan warga harus meninggalkan area 15 kilometer dari puncak Merapi. Semua harus mematuhi imbauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM. "Warning Merapi, Warning Merapi. Patuhi petugas lapangan," kata Staf Khusus Presiden Bidang Penangangan Bencana dan Sosial Andi Arief di akun twitter-nya, Rabu, 3 November 2010.

Andi menyatakan telah berkoordinasi langsung dengan Kepala PVMBG Doktor Surono. Menurutnya, pemerintah daerah harus mematuhi batas radius bahaya 15 kilometer dan memobilisasi pengungsi ke zona aman.

"Secara teori tentang resiko aman ada di Posko Utama Pakem. Tetapi, warga mengambil jarak resiko dan evakuasi di Kampus UII, Jalan Kaliurang, di kilometer 14," tulis Andi.

Sebelumnya, Surono mengatakan sudah tiga jam Merapi meletus tidak berhenti. "Sampai saat ini letusan belum berhenti sejak pukul 16.04 WIB," kata Surono. Letusan Merapi yang disertai awan panas itu tidak dapat terlihat, karena sudah gelap gulita, apalagi ditambah hujan.
Description: Staf Khusus: Radius 15 km Merapi Harus Steril Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: Staf Khusus: Radius 15 km Merapi Harus Steril
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com