Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
BOLA

Nabil Ftd – The Killermedia
Senin, 27 Desember 2010 07:14 WIB

Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia
Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia. Timnas Indonesia gagal melanjutkan rekor kemenangan, setelah takluk 0-3 oleh tuan rumah Malaysia. Laga ini merupakan yang pertama buat pasukan Alfred Riedl bermain di luar kandang.

Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Minggu, 26 Desember 2010, malam WIB, Malaysia langsung melancarkan serangan cepat. Sementara Timnas Indonesia mencoba bermain sabar meladeni permainan cepat Malaysia.

Serangan Malaysia lebih banyak dilakukan dari sisi sayap. Kesempatan pertama didapat Malaysia pada menit ke-19. Menyisir dari sisi kanan pertahanan Indonesia, tembakan Kunanlan Subramaniam meluncur deras ke gawang Indonesia. Beruntung Markus Harris Maulana mampu mengamankan bola tersebut.

Pada menit ke-22, kesalahan fatal M.Ridwan hampir saja membuat Malaysia unggul. Beruntung, tendangan Safiq bin Rahim masih melambung di atas gawang Markus.

Setelah terus menerus kesulitan melancarkan serangan, peluang emas bagi Indonesia baru hadir pada menit ke-28. Berawal dari kerja samanya dengan Cristian Gonzales, tendangan Ahmad Bustomi masih menyamping tipis di samping gawang Malaysia.

Tidak ada lagi kesempatan emas mencetak gol yang didapat Indonesia. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, partai final tersebut ditutup dengan skor kacamata.

Dua menit babak kedua berjalan, sundulan Christian Gonzales sukses menembus jala Malaysia, tetapi gol itu dianulir wasit karena El Loco sudah terlebih dahulu off-side.

Indonesia membuat awal bagus di babak kedua ketika semenit berselang tendangan Bustomi mencoba kemampuan Fahmi. Tapi kali ini sepakan Bustomi bisa dijinakkan kiper Malaysia itu.

Pada menit ke-55, pertandingan sempat dihentikan karena tindakan suporter Malaysia yang menyorot Markus dengan Laser.

Efek penghentikan pertandingan berakibat buruk bagi Indonesia. Setelah terhenti selama lima menit untuk negosiasi, pertandingan akhirnya dilanjutkan. Dan hanya semenit setelah laga ini di-restart, Malaysia berhasil mencetak gol pembuka.

Gol ini diawali oleh pergerakan Norshahrul Idlan di sisi kiri yang bisa melewati penjagaan Maman Abdurachman. Umpan pendek Idlan dicocor Mohd Safee Sali untuk merobek jala Markus.

Di menit 66, Safee Sali kembali mengancam pertahanan Indonesia. Umpan Idlan ke Safee gagal diantisipasi oleh Markus, beruntung ada Zulkifli Syukur yang menghalau bola dengan kepala.

Tak sampai semenit, Indonesia kebobolan gol kedua. Kembali aksi Idlan yang membelah pertahanan Indonesia kemudian mengirim umpan ke Ashari yang dengan jitu melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok atas gawang 'Garuda'.

Alih-alih bangkit, di menit 73, Indonesia malah dipaksa menerima gol ketiga bersarang di gawang markus. Kali ini tandukan Safee menyambut umpan Mahalli bin Jasuli yang menjadi prosesnya.

Masuknya Irfan Bachdim dan Arif Suyono sedikit menaikkan harapan Indonesia. Namun pertahanan dan koordinasi tim Malaysia sudah terlanjur bagus dan mereka pun sudah nyaman dengan unggul tiga gol.

Sampai menit-menit akhir, para pemain Indonesia terus mencoba menyerang. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Malaysia dan tim 'Harimau Malaya' pun resmi menang 3-0.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus menang dengan selisih empat gol saat laga final leg kedua diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010).

Susunan pemain Malaysia vs Indonesia :

Malaysia: Khairul Fahmi; Asrarudin, Safiq, Norshahrul Idlan, Mohd Safee (Mohd Amri 81), Amar Bin Rohidan, Kunanlan Subramaniam, Mahalli Bin Jasuli (Mohd Sabre 90),  Mohd Amirulhadi (Mohamad Ashari 53), Mohamad Muslim, Mohamad Fadhli

Indonesia: Markus, Zulkifli, Maman, Hamzah, M.Nasuha; M.Ridwan, Firman, Bustomi, Okto (Arif Suyono 72); Gonzales (Bambang 90), Yongki (Irfan 65).
Description: Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia

5 komentar

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]

satu kata buat malaysia : memalukan
satu kata buat Garudaku : Sabar

Balas
27/12/10 08:15

Apa malay**a :: menang dengan keurangan itu....
Indonesia,, tetaplah maju... perthankan kesuportifanmu....

Balas
27/12/10 08:29
CW

menang bukanlah hal yang membanggakan buat sekuat malaya atas tim garuda karena kemenangan di picu dengan kecurang yang tidak mencerminkan fair play.

maju terus tim garuda (GARUDA TETAP DI DADAKU)

Balas
27/12/10 09:47

dengan tindakan malaysia yg seperti semalam, membuktikan bahwa warga malaysia masih ndesooo...

wah gak terima tuh. main laser segala. takut kalah paling. hehehe

Balas
27/12/10 12:52

TEtapa semangat Pasukan Garuda........... kami tetap akan mendukungmu

Balas
27/12/10 16:37
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com