Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song

Nabil Ftd – The Killermedia
Jumat, 21 Januari 2011 20:12 WIB

Blogspot Tutorial,Cara Membuat Heading Yang SEO Friendly
Tutorial blogspot kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai SEO. Kali ini saya akan sedikit mengajari kalian mengenai cara membuat heading supaya seo friendly sama search engine terutama Google.

Tag Heading (H1,H2,H3,H4,H5) juga sangat penting untuk SEO. Seluruh judul widget Blogger (gadget) menggunakan Tag H2. Namun, Template Minima menggunakan tag H3 untuk judul posting dan kebanyakan Template blogger menggunakan Tag H2 untuk judul Posting. Untuk meningkatkan SEO, kamu perlu menggunakan Tag H1 untuk Judul Posting. Contohnya, Temukan kode,

<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Contoh diatas menunjukkan bahwa Template kamu menggunakan Tag H3 sebagai judul Posting (Bila kamu tidak menemukannya, Kemungkinan Template kamu menggunakan Tag H2 untuk judul Posting), Ganti H3 (atau H2) pada kode diatas dengan H1, contohnya,

<b:if cond='data:post.title'>
<h1 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h1>
</b:if>

Kamu juga perlu mengganti ukuran dari font Posting dengan menambahkan kode ini sebelum ]]></b:skin>

h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }

Pada contoh, saya menggunakan ukuran font 1.5em. Kamu bisa menggantinya jika ingin.

Nah, sekian tutorial blogspot saya kali ini. Mohon maaf jika tutorialnya sangat sedikit. Saya harap tutorial saya ini bisa berguna bagi sobat yang lain. Terimakasih
Description: Cara Membuat Heading Yang SEO Friendly Rating: 5 Reviewer: Coba Coba - ItemReviewed: Cara Membuat Heading Yang SEO Friendly

1 komentar

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]

wah,,oke juga nihh
nnti deh saya coba yaa

Balas
22/1/11 18:47
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com