Ads

Kumpulan Lagu Cinta Terbaru 2012, Love Song
BOLA

Nabil Ftd – The Killermedia
Kamis, 08 Desember 2011 05:57 WIB



The Killermedia - Manchester United secara tragis tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan 1-2 oleh Basel pada pertandingan terakhir Grup C di St Jakob Park, Kamis 8 Desember 2011 dini hari WIB.
Basel memperlihatkan semangat luar biasa untuk meraih kemenangan atas MU di depan pendukungnya sendiri. Klub asal Swiss itu bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui Marco Streller.

Berawal dari umpan silang Xherdan Shaqiri, De Gea melakukan salah antisipasi saat ingin mengamankan bola. Dengan bebas Streller kemudian melepaskan tendangan voli yang menggetarkan gawang MU.

Usaha MU meningkatkan serangan di sepanjang babak pertama membuat The Red Devils mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga jeda kedudukan 1-0 untuk Basel masih bertahan.

Di babak kedua anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut semakin meningkatkan serangan. Pada menit ke-60, bek Basel Markus Steinhofer nyaris melakukan gol bunuh diri saat ingin mengantisipasi umpan silang Luis Nani. Beruntung, tendangan Steinhofer masih membentur mistar gawang.

Asyik menyerang, gawang MU justru kembali kebobolan pada menit ke-84. Melalui serangan balik, Shaqiri berhasil melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang. Kali ini giliran Chris Smalling yang melakukan kesalahan dengan membiarkan bola, hingga membuat Alexander Frei berhasil mencetak gol melalui sundulan.

MU akhirnya benar-benar mencetak gol lima menit kemudian. Berawal dari tendangan Patrice Evra yang bisa diblok kiper Basel Yann Sommer, tendangan Federico Macheda kemudian juga membentur mistar. Bola rebound lalu dimanfaatkan Phil Jones untuk membobol gawang Basel melalui sundulan.

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan MU untuk menambah gol. Padahal MU hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Keunggulan 2-1 untuk Basel bertahan hingga laga usai.
Dengan hasil ini maka MU hanya menduduki peringkat ketiga Grup C dengan torehan 9 poin. Benfica dan Basel memastikan lolos ke babak 16 besar. MU sendiri dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Susunan Pemain

Basel: Yann Sommer; Markus Steinhöfer, David Abraham, Alexander Dragovic, Joo-Ho Park; Xherdan Shaqiri (Valentin Stocker, 90'), Cabral, Granit Xhaka (Scott Chipperfield, 82'), Fabian Frei; Alexander Frei (Genséric Kusunga, 87'); Marco Streller.

Manchester United: David De Gea; Chris Smalling, Nemanja Vidic (Jonny Evans, 43'), Rio Ferdinand, Patrice Evra; Phil Jones, Ryan Giggs; Nani, Ji-Sung Park (Federico Macheda, 81'), Ashley Young (Danny Welbeck, 64'); Wayne Rooney.
Description: Tragis, MU Tersingkir dari Liga Champions Rating: 5 Reviewer: Nabil Muhammad Firdaus - ItemReviewed: Tragis, MU Tersingkir dari Liga Champions

0 komentar:

DISCLAIMER BOS!!
[Disclaimer]
[Emoticons]
 
IdWebDesign Company Logo

+62 81 328 733 696 | Email : idwebdesign@yahoo.com